SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

Program Giat Mengajar oleh Kelompok UNNES GIat 3 Desa Bajingjowo

Ahmad Mukminin | 09 November 2022 09:36:46 | Berita Desa | 294 Kali

Bajingjowo. Rembang - 9/11. Giat Mengajar merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Kelompok UNNES Giat 3 Desa Bajingjowo yang berfokus pada penguatan pengajaran pada lembaga pendidikan di Desa Bajingjowo. Mahasiswa memberikan penguatan pengajaran pada tiga lembaga pendidikan yang dipilih berdasarkan observasi yaitu TK Harapan Bangsa, SDN 01 Bajingjowo, dan SDN 02 Bajingjowo.

IMG-0630

Bentuk dari penguatan pengajaran adalah Kelompok UNNES Giat 3 menyusun materi sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa secara langsung. Materi-materi tersebut berada diluar dari hal yang sedang atau akan guru ajarkan sehingga ketika melakukan pengajaran tidak menganggu ritme kegiatan-belajar-mengajar yang dimiliki oleh guru pada lembaga pendidikan terkait. Materi yang diberikan disusun dengan tujuan utama memberikan penguatan pengetahuan terhadap peserta didik sehingga materi tersebut memiliki relevansi yang tinggi terhadap kondisi lingkungan dan perkembangan zaman. Dengan harapan materi yang diberikan dapat menambah perspektif dan wawasan baru yang dimiliki oleh peserta didik. Secara garis besar topik yang dijadikan materi yaitu, Etika Bermedia Sosial dan Penggunaan Gawai, Pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Pola Hidup Sehat, Mencintai Alam dan Lingkukan Sekitar, dan Berkeperibadian Baik Serta Berbudi Pekerti Luhur.

20221102-093542

Materi-materi tersebut dalam praktiknya akan disesuaikan dengan jenjang dari peserta didik yang diajarkan, mulai dari TK hingga kelas 6 SD. Kegiatan Giat Mengajar dilaksanakan dengan interval satu minggu sekali melakukan pengajaran pada satu hari penuh. Dengan kurun waktu kegiatan yang diselenggarakan selama 5 minggu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung