SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

Perlombaan Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Ahmad Mukminin | 08 November 2022 10:25:13 | Berita Desa | 246 Kali

Bajingjowo, Rembang - 28/10. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Untuk memperingati hari bersejarah itu sekaligus sebagai pengenalan sejak dini terhadap anak-anak di Desa Bajingjowo mengenai makna sumpah pemuda itu sendiri Kelompok UNNES GIAT Desa Bajingjowo mengadakan lomba-lomba yang dilaksanakan di SDN 02 Desa Bajingjowo.

Lomba dilaksanakan secara meriah yang disambut ceria oleh siswa siswa SDN 02 Desa Bajingjowo. Kegiatan lomba diawali oleh senam pagi yang secara rutin diadakan di sekolah yang dibersamai oleh Kelompok UNNES GIAT 3. Setelah senam yang dilakukan bersama civitas akademik sekolah disambung dengan beberapa cabang perlombaan yang diselanggaran oleh mahasiswa UNNES.

IMG-0382

Perlombaan yang dilaksanakan berfokus kepada penanaman nilai-nilai gotong royong, pantang menyerah, dan berjiwa pemberani. Hal-hal yang menjadi tiga dari banyaknya unsur yang terkandung dalam semangat sumpah pemuda.

IMG-0398

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah yang disambut secara gembira oleh para pemenang lomba dan ditutup dengan closing yang dilakukan oleh penangung jawab acara.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung