SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

PEMBINAAN APARATUR PEMERINTAH DESA SE-KAB. REMBANG 2023

Ahmad Mukminin | 10 Juli 2023 09:59:38 | Berita Lokal | 217 Kali

Juli 2023_Aparatur Desa se-Kabupaten Rembang yang terdiri atas Kepala Desa dan Perangkat Desa mendapatkan pembinaan dari Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Rembang. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Rembang beserta jajaran dewan lainnya, Kepala OPD Kab. Rembang, dan Camat se-Kabupaten Rembang, keseluruhan peserta sekitar 3.000 orang. Perangkat Desa beserta Kepala Desa Bajingjowo turut hadir pula dalam acara tersebut. Acara diselenggarakan di Taman Sarinah Kec. Sulang pada 10 Juli 2023. 

Kegiatan Pembinaan Aparatur Desa diselenggarakan dengan mengangkat tema "Bergerak Bersama Membangun Desa" . Diharapkan Pemerintah Desa bisa konsisten dalam membangun desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Pembangunan desa sangat berperan dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa. Dalam sambutannya, Gubernur mengajak seluruh stakeholder desa untuk selalu bisa berinovasi dalam memanfaatkan anggaran desa agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa. 

Ada dua agenda utama dalam kegiatan tersebut, selain pembinaan aparatur pemerintah desa juga dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus PPDI Kab. Rembang periode 2023-2028. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) sebagai wadah organisasi dan aspirasi perangkat desa diharapkan mampu menjaga kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. (Shofi)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung