SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

Ibu Peduli Gizi Balita

Ahmad Mukminin | 15 Januari 2020 11:11:13 | Berita Desa | 739 Kali

Rabu, 15 Januari 2020 telah dilakukan kegiatan sosialisasi mengenai “Pentingnya Asi Eksklusif”. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program monodisplin yang diajukan oleh Nur Islamiyati dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro. Sosialisasi ini disampaikan dalam kegiatan kelas ibu hamil yang diselenggarakan di Balai Desa Bajingjowo, Sarang, Rembang. Kelas ibu hamil dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00.

Ibu Peduli Gizi Balita

Kegiatan kelas ibu hamil diawali dengan pembukaan oleh bidan desa.  Selanjutnya diisi dengan materi mengenai “Pentingnya Asi Eksklusif”. Asi merupakan sumber makanan utama bagi bayi, pemberian ASI eksklusif sebaiknya diberikan hingga usia 6 bulan. Pemberian Asi Eksklusif diberikan kepada bayi tanpa tambahan makanan apapun hal ini untuk memudahkan bayi dalam mencerna makanan karena keadaan sistem pencernaan bayi yang belum sempurna, sehingga pemberian Asi Eksklusif merupakan upaya untuk memenuhi gizi bayi.

Foto Bersama Bidan dan Mahasiswa KKN

Kelas ibu hamil diakhiri dengan kegiatan senam untuk ibu hamil yang memiliki usia kandungan diatas 24 minggu. Senam akan didampingi oleh bidan desa yang dilakukan sekitar 30 menit. setelah senam dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai materi dan masalah mengenai kehamilan yang bertujuan untuk memperjelas dan menambah pemahaman ibu hamil.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung