SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

Sosialisasi Pencegahan Jentik Nyamuk dan Abatesasi Kepada Warga Desa Bajingjowo

Ahmad Mukminin | 07 November 2022 11:16:24 | Berita Desa | 254 Kali

Bajingjowo, Rembang - 5/11. Kegiatan sosialisasi pencegahan jentik nyamuk dilakukan di Desa Bajingjowo oleh Kelompok UNNES GIAT 3. Kegiatan ini didasari oleh banyaknya warga yang terjangkit penyakit DBD di Desa Bajingjowo. Sebagai bentuk tindakan preventif dari pencegahan penyakit DBD maka kelompok UNNES GIAT melakukan dialog dengan warga terkait dengan pengenalan penyakit DBD, gejala, penanganan, dan pencegahan terhadap warga secara door-to-door atau dari rumah-ke-rumah.

20221105-172605 IMG-20221105-162205

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar karena memang penyakit DBD sepertinya menjadi sebuah masalah yang harus diberikan sebuah solusi. Selain melakukan dialog dengan warga setempat kelompok UNNES GIAT 3 juga membagikan Abate sebagai salah satu solusi pencegahan berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang ada di rumah warga. Pembagian Abate disesuaikan dengan jumlah bak mandi, kolam, dan penampungan air yang ada disetiap rumahnya terbilang ada 50 pcs Abate sudah dibagikan kepada warga setempat.

Semoga dengan dilakukanya kegiatan ini dapat menjadi sebuah solusi dari permasalahan penyakit DBD yang berkembang di Desa Bajingjowo. 

IMG-20221105-164339

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung