SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA BAJINGJOWO. MARI BANGUN DESA BAJINGJOWO MAJU  

MENINGKATKAN KERUKUNAN DENGAN KEGIATAN KHATAMAN AL-QURAN DAN PENGAJIAN

Ahmad Mukminin | 19 Agustus 2021 12:10:23 | Berita Desa | 487 Kali

Kegiatan Khataman Al-Quran telah diselenggarakan pada Kamis (12/08) di Balai Desa Bajingjowo. Kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali oleh ibu-ibu dari perwakilan setiap RT dan RW yang berjumlah tiga puluh orang. Ibu Hj. Ismi merupakan koordinator acara yang telah mempersiapkan acara tersebut jauh-jauh hari serta menginformasikan kepada ibu-ibu agar turut serta dalam kegiatan Khataman Al-Quran. Sebelum kegiatan tersebut diselenggarakan, ibu-ibu telah membaca Al-Quran di rumah masing-masing terlebih dahulu. Biasanya setiap orang membaca satu sampai dua juz.

Desa Bajingjowo

Selain Khataman Al-Quran, terdapat kegiatan lain yang diikuti oleh ibu-ibu sebagai pelengkap acara yang biasa disebut dengan Pengajian. Kegiatan Pengajian diselenggarakan dengan mengundang salah satu pemateri untuk menyampaikan materi-materi seputar keislaman. Antusias ibu-ibu sangat baik dengan melihat keaktifan mereka bertanya kepada pemateri. Mulai dari ibrah yang dapat diambil pada masa Islam terdahulu sampai tata cara mengimplementasikan sikap-sikap yang sesuai dengan norma dan agama.

Desa Bajingjowo

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan ikatan silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah bertukar pikiran dan menjaga kerukunan antar sesama.

 

Oleh : Siti Durotul Baidho / KKN Universitas Brawijaya - Malang

Kamis, 19 Agustus 2021

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung